Jumat, 25 September 2015

Membuat Alat Penghemat Listrik

DIVAIZZ - Membuat Alat Penghemat Listrik. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah tutorial atau cara membuat alat penghemat listrik rumah atau listrik PLN.

Seperti kita ketahui setiap hari bahkan setiap saat dan waktu kita membutuhkan akan daya listrik untuk berbagai kebutuhan baik kebutuhan rumah tangga atau juga kebutuhan yang lain, dan belakangan ini tarif untuk daya listrik mulai naik seiring kenaikan bbm atau bahan bakar minyak.

Dengan kenaikan tarif listrik PLN ini kita pun juga harus pandai dalam mencari solusi agar tarif listrik rumah kita tidak melambung tinggi atau mahal, tentunya kita harus benar-benar menghemat dari pada penggunaan daya listrik dalam kebutuhan kita sehari-hari.




Di antara alat-alat rumah tangga yang biasanya membutuhkan atau memerlukan daya besar adalah alat yang bisa menimbulkan panas seperti sertrika listrik, magiccom, magicjar, hairdrayer dll, dan juga alat yang memakai motor seperti mixer, mesin cuci, blender, kipas angin, dll.

Nah, dengan menanggapi permasalahan di atas kita harus bisa menghemat penggunaan listrik dengan menggunakan alat penghemat listrik, alat ini mampu menghemat daya listrik bulanan hingga 25%-30%, lumayan kan dengan begitu tarif listrik dengan signifikan juga akan hemat biaya bulanan.

Mari kita pelajari serta pahami untuk pembuatan alat penghemat listrik ini. Tapi sebelum kita praktekan pembuatannya kita siapkan dulu untuk komponen-komponennya.

  • 1 Box power supply.
  • 1 Kabel jack listrik.
  • 1 Sekring 5Ampere.
  • 1 Capasitor non polar 47 Uf / 450VAC.
Rangkai semua komponen seperti skema di atas kemudian bila sudah jadi masukan atau tempatkan dalam box power supply agar lebih aman semua komponen dalam box power supply cor dengan semen putih terkecuali lampu indikator.

Demikian ulasan tentang cara membuat alat penghemat listrik. Selamat mencoba dan mari kita bersama hemat energi serta tak lupa semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar