Jumat, 25 September 2015

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Nangka – Buah nangka adalah buah yang memiliki bau dan warna yang khas. Warna buah ini adalah kuning. Buah ini cukup lezat dan enak dimakan. Buah ini banyak digemari oleh orang karena kelezatannya. Namun buah ini cepat mengenyangkan. Di dalam buah ini banyak mengandung vitamin A, vitamin C, thiamin, kalium, seng, ribovlavin, kalsium dan lain-lain. Sehingga banyak manfaat buah nangka untuk kesehatan. Diantara anda pastinya sudah banyak yang tahu mengenai manfaat buah nangka bagi kesehatan manusia, namun juga tidak menutup kemungkinan diantara anda semua ada yang belum tahu manfaat buah ini bagi kesehatan. Inilah uraian dari beberapa manfaat buah nangka bagi kesehatan.

Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

1. Mencegah penyakit jantung
Manfaat buah nangka untuk kesehatan yang pertama, buah nangka bisa bermanfaat untuk mencegahpenyakit jantung. Mengapa? Sebab buah ini mengandung kalium, karena kalium ini bisa menurunkan tekanan darah. Selain mencegah dari penyakit jantung, buah nangka juga bisa bermanfaat mencegah penyakit anemia dan dapat meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Sebab di dalam buah nangka mengandung banyak zat besi. Zat besi merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Maka sangatlah cocok bagi yang memiliki keluhan dengan organ jantung, memiliki penyakit tekanan darah tinggi dan penyakit anemia mengonsumsi buah nangka.
2. Meningkatkan kesehatan tulang 
Manfaat buah nangka untuk kesehatan yang kedua. Buah nangka bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan tulang sebab buah nangka kaya mengandung zat magnesium yang bermanfaat bagi kesehatan tulang. Maka bagi para pemuda harus sering-sering memakan buah nangka ini supaya tulang menjadi kuat. Manfaat buah nangka lanjutnya, meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah tubuh dari infeksi-infeksi virus. Ini karena buah nangka kaya mengandung vitamin C dan A, kemudian buah nangka juga mengandung zat antioksidan yang berguna membunuh radikal-radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh seperti virus dan bakteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar