Jumat, 25 September 2015

CARA MEMBERSIHKAN KEYBOARD LAPTOP DARI DEBU DAN KOTORAN DENGAN BENAR

Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dari Debu Dan Kotoran – Sama seperti saat hendak membersihkan bagian laptop yang lain, sebelum mulai membersihkan keyboard laptop sebaiknya matikan laptop dan putuskan semua sambungan ke sumber arus listrik. Cabut semua kabel-kabel yang nantinya dapat mengganggu proses membersihkan keyboard laptop.
Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dari Debu Dan Kotoran – Coba perhatikan keyboard laptop Anda, apakah terlihat seperti ada sesuatu yang mengganjal dibagian tuts keyboard? Mungkin ada remah-remah atau sisa makanan yang terselip diantara tuts tombol keyboard? Jika iya, Anda dapat membalik laptop dengan hati-hati, lalu goyang-goyangkan secara perlahan untuk menjatuhkan kotoran seperti remah-remah dan sisa makanan yang tersangkut pada keyboard laptop.
Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dari Debu Dan Kotoran – Untuk membersihkan debu yang terselip diantara tombol keyboard, Anda dapat menggunakan udara dengan tekanan ringan pada sela-sela tombol keyboard ditiap barisnya. Dengan begitu kotoran-kotoran dan debu yang terselip dibawah dan disela-sela keyboard akan hilang. Hindari untuk meniupnya karena selain debu dapat beterbangan dan mengganggu pernafasan Anda, tiupan dari mulut Anda berpotensi mengandung air ludah yang dapat membasahi daerah dibawah tuts keyboard.
Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dari Debu Dan Kotoran – Anda juga dapat membeli satu set peralatan pembersih laptop yang diantaranya ada kuas dengan bulu gepeng, berukuran panjang, dan tidak begitu kaku. Dengan kuas tersebut Anda dapat membersihkan debu maupun kotoran pada antar tombol keyboard dengan mudah serta dapat menjangkau celah-celah yang sulit dibersihkan.
Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dari Debu Dan Kotoran – Untuk membersihkan bagian atas tombol keyboard baik dari debu, kotoran, noda-noda tak terlihat, maupun dari kuman dan bakteri, Anda dapat menggunakan kapas yang sudah dibasahi dengan alkohol lalu oleskan kapas pada setiap tombol di keyboard Anda. Cairan alkohol efektif untuk membunuh kuman dan bakteri serta cairannya sendiri akan cepat menguap sehingga dapat mengurangi resiko merusak perangkat keyboard Anda.
Demikianlah ulasan Cara Membersihkan Keyboard Laptop Dari Debu Dan Kotoran. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda sekalian. Membersihkan laptop, khususnya bagian layar dan keyboard bukanalah pekerjaan yang berat. Namun dengan rajin membersihkannya minimal sekali seminggu, maka Anda sudah merawat laptop kesayangan Anda dan tentunya membuat perangkat laptop Anda tetap terjaga kebersihan. Jika laptop Anda bersih, kesehatan Anda pun lebih terjamin. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar